Pages

Saturday, January 7, 2012

Install Driver Canon PIXMA MP287 di Ubuntu


Sore kemarin saya mencoba memasang printer Canon PIXMA MP287 di Ubuntu 10.04 (Lucid) kesukaanku. Memang kita tidak mungkin mendapatkan disc driver untuk Linux bersama Printer, namun saya optimis bisa menggunakan printer tersebut di Ubuntu saya.  Setelah saya coba mencari kesana kemari akhirnya dapet juga Driver untuk keluarga Debian.

Cara Install Driver Canon PIXMA MP287 sbb :




1.Silahkan download di sini
2.extrak file tersebut
3.klik 2x hasil extrak pilih file "install.sh"


jalankan dengan terminal


Setelah selesai install, printer pun siap digunakan !!!

1 comment:

  1. Saya sering mencoba beberapa tutorial tentang cara merawat printer, tapi masih juga sering terjadi kerusakan terutama di bagian cartridge. thanks tutorialnya.

    ReplyDelete